Workshop Pembelajaran Inovatif Untuk Sekolah Terdampak Bencana

0
1632

Rombongan Pustekkom mendarat di Palu Sulawesi Tengah pada Selasa, 18 Desember 2018. Rombongan dikomandani langsung oleh Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayan (PUSTEKKOM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Gogot Suharwoto Ph.D., didampingi oleh Kepala Bidang PTP Berbasis Multimedia dan Web, Bapak Drs. Gatot Pramono, M.PET., dan Kepala Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Drs. Abu Khaer, M.Pd.

Kunjungan kali ini bertujuan untuk memberikan bantuan peralatan dan konten pembelajaran serta pelatihan pembelajaran inovatif berbasis TIK untuk sekolah terdampak bencana di Sulawesi Tengah. Kegiatan dihadiri semua Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota, Guru dan Kepala Sekolah di Sulawesi Tengah.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, Bapak Drs. H. Irwan Lahace, M.Si. menyampaikan ucapan terimakasih dan sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Pustekkom untuk Sulawesi Tengah. Irwan meminta kepada Pustekkom untuk tahun 2019 melatih dan mendampingi pelatihan TIK untuk guru di Sulawesi Tengah secara bertahap.

“Kami optimis dengan bantuan Pustekkom bisa melaksanakan UNBK,” imbuh Irwan.

Sementara itu, Kapustekkom., dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pustekkom membawa bantuan TIK berupa laptop, TV, hardisk berisi konten rumah belajar dan Video Pembelajaran, serta speaker aktif. Selain itu, Pustekkom juga akan memberikan pelatihan pemanfaatan perangkat TIK untuk mendukung pembelajaran.

“Besar harapan kami semoga bantuan ini dapat membantu pelaksanaan pembelajaran di sekolah terdampak bencana di Palu, Sigi dan Donggala, selain membantu Sulawesi Tengah, kami juga membantu daerah lain yg terdampak gempa seperti NTB,” ujar Gogot menutup sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan memberikan bantuan peralatan TIK secara simbolis kepada peserta.

Penulis: Ajeng Dika Fortuningtyas

Editor: Hendri Puspa Martasari