Diskusi Prospek TV Edukasi dengan Pusbangfilm

0
2068

Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kemendikbud, berinisiatif untuk mengadakan diskusi prospek TV Edukasi. Bertempat di kantor Pusat Pengembangan Perfilman, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, pada pada Senin, 7 Januari 2019, diskusi dilaksanakan dengan mengidentifikasi potensi dan rencana untuk ke depannya.

Diskusi dihadiri oleh Kepala Pustekkom, Gogot Suharwoto, Ph.D., Kepala Pusat Pengembangan Perfilman, Maman Wijaya, M.Pd., serta Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Dr. Ir. Ari Santoso, DEA.

Dari diskusi yang dihasilkan, semua pihak yang terlibat memiliki satu misi ingin memajukan TV Edukasi dan menyebarkan pemanfaatannya. Kanal TV Edukasi merupakan televisi pendidikan yang minim pesaing, sehingga masih besar kesempatannya untuk mendapatkan audiens.

Salah satu agenda dalam diskusi tersebut adalah mendengarkan paparan Caroline dari Mahaka Media.  Seluruh peserta mengapresiasi sesi ini, karena wawasan mengenai dunia pertelevisian menjadi semakin luas, sebagai bekal untuk terus memperbaiki TV Edukasi.

Agenda terakhir pertemuan ini adalah penjajakan kerjasama untuk dapat menggunakan kanal 3 TVRI untuk siaran TV Edukasi yang akan dilaksanakan di masa yang akan datang.

Penulis: Ajeng Dika Fortuningtyas
Editor: Hendri Puspa Martasari