Televisi Edukasi Kini Hadir di Aplikasi Maxstream Telkomsel

0
2398

TV Edukasi tak pernah henti memperluas akses siarannya, dengan tetap mengedepankan penyesuaian teknologi yang berkembang di zamannya.

Salah satu bukti TV Edukasi dapat bersaing di era Konvergensi Teknologi saat ini adalah hadir melalui siaran dengan multiplatform. Tidak terbatas siaran dengan hanya menggunakan satelit, aplikasi dan streaming.

Mulai Selasa, 19 Mei 2020, siaran TV Edukasi kini dapat disaksikan melalui aplikasi MAXSTREAM milik TELKOMSEL.

– Telkomsel memiliki pelanggan sebanyak 150 Juta Pelanggan
– Pengguna aktif Aplikasi Maxstream sebanyak 7,3 Juta Pelanggan
– Aplikasi telah terunduh dalam 17 bulan terakhir sebanyak 20 Juta Unduh
– TOP 10 (Peringkat 6) Top Entertainment Application by MAU
– Nomor 1 di Asia Tenggara Aplikasi yang terintegrasi Video Marketplaces Fetaures.

Melihat fakta banyaknya jumlah pengguna Maxstream ini, M. Hasan Chabibie, Plt. Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbud, berharap Televisi Edukasi dapat menjadi kanal pilihan para pengguna Maxstream Telkomsel.

“Pengguna aplikasi ini sebagaimana kita ketahui harus memiliki paket kuota dari Telkomsel sehingga dengan hadirnya Televisi Edukasi di aplikasi ini diharapkan dapat optimalisasi pemanfaatan dari kuota yang dimiliki terutama di tengah Program Belajar dari Rumah yang masih berlangsung hingga saat ini,” ujar Hasan dalam acara peluncuran Televisi Edukasi di aplikasi Maxstream Telkomsel pada Program Sapa DRB Akhir Pekan yang diadakan Minggu (7/6).

Televisi Edukasi dihadirkan di kategori Kidz dan Education sejajar dengan Nickelodeon dan Cartoon Network serta kanal lainnya. Dengan hadirnya Televisi Edukasi di aplikasi ini, diharapkan menjadi bagian dari persiapan era Tatanan Normal Baru/New Normal di bidang Pendidikan.

Dalam Program SAPA DRB Akhir Pekan ini juga dihadiri Bapak Ridwan Hasan Saputra yang menyampaikan tentang Cara Berpikir Suprarasional dengan mengaktifkan Tiga Antena Manusia. Dan juga hadir DRB yang penuh inspirasi juga turut meramaikan Restyn Yusuf, DRB asal Papua dan Arif Budiman, DRB asal Provinsi Banten serta dimoderatori oleh DRB asal Provinsi Jambi, Dona Yulia Sari.

Untuk menyaksikan kembali dapat mengunjungi Kanal Youtube Tv Edukasi dan Kanal Youtube Rumah Belajar.

Narasumber: Wibowo Mukti

Penulis: Mgs. Fisika Fikri

Editor: Hendri Puspa Martasari