Rapat Kordinasi Pemanfaatan Platform Teknologi Kemendikbudristek Bersama Duta Rumah Belajar Provinsi Bengkulu

0
755

Bengkulu, (14/3) – Salah satu agenda kegiatan Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbudristek, Dr. M. Hasan Chabibie, S.T., M.Si. Pada kunjungan kerjanya di provinsi Bengkulu adalah melakukan silaturahmi kepada seluruh Duta Rumah Belajar Provinsi Bengkulu.

Pertemuah dihadiri oleh seluruh Duta Rumah seperti Sesi Arlinda, S.Pd , DRB 2017, Reevi haryanto, DRB 2018, Jarnawi, DRB 2019, Dede Solihudin, DRB 2020 dan Roni Yulianto, S.Pd.,M.kom, DRB 2021.

Pertemuan ini juga membahas tindak lanjut pemanfaatan program unggulan Kemendikbudristek seperti akun Pembelajaran belajar.id, Platform Merdeka Mengajar dan portal Rumah Belajar dalam proses pembelajaran di kelas.

Pada kesempatan ini pula Kapusdatin melakukan penyematan secara Langsung Selempang DRB 2021 Provinsi Bengkulu Roni Yulianto, S.Pd.,M.kom.

Kapusdatin Kemendikbudristek, Dr. Muhamad Hasan Chabibie, S.T., M.Si. menyampaikan bahwa Kementerian mengeluarkan program-program yang mendorong terciptanya digitalisasi sekolah hingga ke pelosok negeri. Hal ini dikarenakan pemanfaatan TIK dinilai sebagai media yang tepat untuk melahirkan generasi unggul dan berkarakter di era digital. Maka dari itu para Duta Rumah Belajar dapat mendukung tujuan Kemendikbudristek, dalam meratakan akses Pendidikan melalui teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Kapusdatin juga mengajak kolaborasi pemerintah daerah untuk mendukung program digitalisasi sekolah melalui Duta Rumah Belajar tahun 2019, M. Jarnawi yang kini menjadi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kaur.

Kegiatan ditutup dengan berkunjung ke tempat Sejarah Rumah Bung Karno di Bengkulu sebagai napak tilas untuk mengambil pelajaran dari perjuangan bapak bangsa.

Pewarta : Muhammad Amar Nugraha