Pustekkom Supervisi Program Pembelajaran SMK Broadcasting di Klaten

0
1576

Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kemendikbud melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Klaten untuk memberikan supervisi program pembelajaran siswa-siswa jurusan broadcasting pada Jumat, 1 Maret 2019.

Tujuan dari kegiatan ini selain untuk memastikan konten dan alur produksi yang dihasilkan sesuai dengan pakem yang disepakati baik secara materi, media, maupun teknis, juga untuk mengkaji konten-konten yang dihasilkan. Pustekkom juga memberikan pendampingan dalam proses revisi konten yang sudah dihasilkan.

“Kita sangat berterimakasih pada Pustekkom karena SMKN 1 dipilih untuk berkesempatan belajar dan berkarya bersama Pustekkom. Hal ini merupakan kesempatan yang sangat langka”, terang Kepala SMKN 1 Klaten Drs. Budi Sasangka, M.M.

Menurut hasil reviu Pustekkom terhadap hasil siswa, secara kualitas maupun teknik pengambilan gambar tidaklah kalah dengan produksi profesional. Konten ini nantinya diharapkan dapat memacu motivasi siswa-siswi SMK broadcast lainnya untuk terus selalu berkarya serta memperkaya konten pembelajaran yang ada di Televisi Edukasi (http://tve.kemdikbud.go.id).

“Pada dasarnya, siswa-siswi jurusan broadcast memiliki potensi keahlian yang luar biasa. Terus kembangkan kreativitas dan inovasi!”, ujar Andi Sulistiyono, Pengembang Teknologi Pembelajaran pada Bidang Pengembangan Teknologi Pembelajaran Berbasis Radio, Televisi, dan Film Pustekkom Kemendikbud.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi Kuis Kihajar 2019 (http://tve.kemdikbud.go.id/kihajar)  oleh Nyoman Anggraeni, Pustekkom menaruh harapan besar supaya seluruh siswa-siswi dari SMKN 1 Klaten dapat menjadi peserta kuis tahunan dengan skala nasional ini.

Penulis: Ajeng Dika Fortuningtyas

Editor: Hendri Puspa Martasari