Kemeriahan Launching Kuis Kihajar dan Duta Rumah Belajar 2019 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan

0
1452

[metaslider id=1796]

Kemeriahan terlihat saat peluncuran Kuis Kihajar 2019 dan Duta Rumah Belajar 2019 pada rangkaian acara pembukaan Rakor Teknologi Informasi & Komunikasi 2019 bertema Pendayagunaan Televisi Edukasi untuk Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan di Balai Sidang Hotel Novotel Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin, 18 Maret 2019.

Kuis Kihajar dan Duta Rumah Belajar 2019 diluncurkan langsung oleh Kepala Pustekkom Bapak Gogot Suharwoto, Ph.D di hadapan peserta Rakor TIK yang berasal dari perwakilan seluruh jajaran Pustekkom, Balai Pengembangan Media, Unit Utama, dan  Balai/UPTD Tekkomdik dari 34 provinsi di Indonesia.

Kuis Kihajar 2019 dapat diikuti oleh siswa-siswi yang duduk di bangku SD, SMP, SMA, SMK atau sederajat di seluruh tanah air. Serta dapat diikuti juga oleh siswa yang berasal dari Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN). Tayangan kuis harian dimulai pada tanggal 19 Maret 2019 di TV Edukasi, di sini peserta dapat mendaftar dan menjawab pertanyaan melalui pesan singkat (SMS) setelah menyaksikan tayangan siaran langsung TV Edukasi baik melalui streaming maupun channel youtube. Calon peserta juga dapat mendaftar dan mengikuti kuis Kihajar melalui web/laman di https://tve.kemdikbud.go.id.

Sementara pemilihan Duta Rumah Belajar (Rumbel) 2019 dapat diikuiti oleh Bapak dan Ibu Guru dari seluruh Indonesia. Pendaftaran Duta Rumbel dibuka mulai tanggal 18 Maret 2019 pukul 21.00 WIB. Calon peserta dapat mendaftar melalui http://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id.

Dengan diadakannya Kuis Kihajar dan Duta Rumah Belajar 2019 ini diharapkan dapat mendukung pendayagunaan TIK untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan, sejalan dengan tugas Pustekkom sebagai pengembang teknologi pembelajaran untuk pendidikan dan kebudayaan.

 

Penulis : Ajeng Dika Fortuningtyas