Tingkatkan Kinerja Pegawai, Pustekkom Gelar Kegiatan Peningkatan SDM

0
1180

Dalam rangka peningkatan kinerja pegawai, Pusat Teknologi Informasi & Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom Kemendikbud) mengadakan kegiatan “Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)” di Hotel Seruni, Puncak, Bogor. Acara yang berlangsung dari tanggal 28-30 April ini diikuti oleh Kapustekkom, para pejabat eselon III dan IV, serta seluruh karyawan Pustekkom baik PNS maupun Non PNS.

Pembukaan acara kali ini dilakukan dengan cara yang cukup unik yaitu dengan keseniaan tradisional sunda “Parebut Seeng”. Kepala Pustekkom, Gogot Suharwoto harus berhasil merebut seeng/tempat nasi dari lawan agar bisa secara resmi membuka acara. Dalam sambutannya Gogot menyampaikan salah satu agenda dari kegiatan “Peningkatan Sumber Daya Manusia”, kali ini adalah pencanangan Pustekkom untuk rintisan zona bebas dari korupsi.

“Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yaitu yang pertama kita ingin semua jadi satu, semua bidang menjadi satu dan bekerja sama  maka perlu SOP yang harus disepakati. Kemudian yang kedua tidak penting siapa atau bidang mana yang akan bekerja lebih kerasa dan lebih banyak yang terpenting Pustekkom berhasil menjadi WBK.” ujar Gogot dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan komitmen Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kapustekkom. Untuk mendukung terwujudnya Pustekkom sebagai Wilayah Bebas Korupsi maka dibuat juga Komitmen Pegawai Pustekkom yang ditandatangani oleh semua pegawai Pustekkom.

Agenda selanjutnya dari kegiatan peningkatan SDM ini adalah acara internal RBI, kemudian dilanjutkan dengan motivation session oleh Stevie Lengkong pada malam hari. Di hari kedua dilanjutkan dengan acara peningkatan SDM dengan kegiatan outbond “Treasure Hunt”. Di mana para pegawai dan pejabat berbaur dan bekerja sama dalam tim untuk menyelesaikan misi.

Dengan adanya kegiatan ini diharapakan terjalin silaturahmi dan hubungan yang baik atar pegawai Pustekkom sehingga dapat lebih baik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Penulis : Ajeng Dika Fortuningtyas

Editor : Hendri Puspa Martasari