Sukses di 6 Kota, Pangkostrad Ingin Lanjutkan Kolaborasi dengan Pusdatin Kemendikbud

0
993

Makassar, Sulsel (19/3)– Bimtek SDM Terampil dalam memanfaatan TIK untuk e-Pembelajaran 2021 dalam rangka HUT Ke-57 Dharma Pertiwi dan HUT ke-75 Persit Kartika Chandra Kirana ditutup dengan khidmat di Makassar, Sulawesi Selatan pada Jum’at (19/3) sore.

Ria Tri Yuniarto memberikan kata sambutan

Diawali dengan sambutan Ibu Ria Tri Yuniarto selaku Ketua Panitia Pelaksana BIMTEK mengatakan, sangat berterima kasih dengan jajaran Kostrad dan Pengurus Yayasan Persit Kartika Jaya Cabang XI yang sebelumnya sudah dibuka di Surakarta. 

“Pembukaan rangkaian kegiatan bimtek dilaksanakan di Surakarta oleh Pangkostrad Mayjen TNI Eko Margiyono didampingi ibu Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang IX Kostrad dan disiarkan secara live streaming melalui media sosial yang dimiliki oleh jajaran Kostrad dan Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad,” ujar Ibu Ria dan tak lupa  dia mengucapkan terima kasih atas bantuan media pembelajaran bagi PAUD dan bantuan alat TIK seperti PC, laptop, dan proyektor di lingkungan pendidikan Yayasan Kartika Jaya.

Hadir juga, Hasan Chabibie selaku Plt. Kapusdatin Kemendikbud yang berpesan jika kolaborasi yang dilakukan bersama Kostrad ini bukanlah yang terakhir. Apalagi perkembangan teknologi akan selalu berkembang sehingga perlu ada pemngembangan kompetensi SDM yang berkelanjutan kedepannya.

“Kami siap bersama-sama menjaga SDM negeri ini untuk Indonesia yang lebih baik,”

Penyerahan bantuan 79 paket audio & modul pembelajaran PAUD dan alat TIK

Dalam penutupan Pangkostrad Mayjen TNI Eko Margiyono yang juga didampingi Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang IX Kostrad  mengatakan, kegiatan yang berjalan selama 2 minggu ini adalah upaya dalam menjalin silaturrahim ke Pusdatin Kemendikbud yang sudah dirinya lakukan sebelum menjabat sebagai Pangkostrad.

“Kesempatan ini dapat dijadikan sebagai media komunikasi lanjutan dengan Pusdatin Kemendikbud oleh siapa saja yang memerlukan bantuan dari Pusdatin Kemendikbud,” ujar Pangkostrad.

Eko menambahkan guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Persit Kartika Jaya perlu diperhatikan baik secara skill maupun kesejahteraan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pusdatin Kemendikbud dan Panpel di enam kota.

Kegiatan bimtek yang merupakan kerjasama antara Pusdatin Kemendikbud dengan Yayasan Kartika Jaya Cabang IX Kostrad berlangsung mulai tanggal 3 s.d 19 Maret 2021di 6 lokasi yaitu Surakarta, Malang, Cilodong, Bandung, Merauke, dan berakhir di Makassar yang diikuti 265 peserta. Penutupan rangkaian kegiatan bimtek juga disiarkan secara live streaming di Televisi Edukasi Kemendikbud dan media sosial Pangkostrad yang dapat disaksikan melalui link https://www.youtube.com/watch?v=9p5Yt9PzjB8.

Pemukulan bedug tanda penutupan kegiatan
Tim Substansi Perancangan dan Produksi Pusdatin Kemendikbud menjadi tim yang menyukseskan Bimtek di 6 kota

Tim Artikel Pusdatin Kemendikbud : Mgs. Fisika Fikri, Maria Triyani, dan Renny Pebriyanti
Pewarta/Gambar: M. Totok Prabowo