KAPUSTEKKOM: Pemenang Kuis Kihajar Provinsi Diharapkan Bisa Jadi Duta TV Edukasi

0
2835

Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (PUSTEKKOM KEMENDIKBUD), Gogot Suharwoto, membuka secara resmi Kuis Kihajar Provinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan pada tanggal 9-10 Agustus 2018. Acara yang bertempat di SMAN 39 Jakarta ini, turut dihadiri oleh Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Komunikasi Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Maridi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapustekkom menyampaikan harapan kepada para peserta Kuis Kihajar agar memberikan yang terbaik.

“Saya berharap para pemenang Kuis Kihajar ini nantinya dapat menjadi Duta untuk TV Edukasi. Karena para siswa inilah yang akan memanfaatkan TV Edukasi untuk pembelajaran khususnya untuk mata pelajaran yang akan diujikan di UNBK.” ujarnya.

Kuis Kihajar Provinsi DKI Jakarta ini diikuti oleh 150 siswa yaitu 50 siswa jenjang SD, 51 siswa jenjang SMP, dan 49 siswa jenjang SMA. Pada hari pertama, para peserta mengerjakan soal secara online kemudian dipilih 3 nilai terbaik pada masing-masing jenjang untuk maju ke tahap berikutnya.

Setelah melalui tes tahap kedua, yaitu presentasi dengan materi yang diambil dari video TV Edukasi, terpilih 3 orang untuk mewakili DKI Jakarta di Kihajar Nasional. Mereka adalah Nararya Zuhdi Parabhawa (SDS Kartika X-7 Jakarta Timur), Syazantri Salsabila (SMPN 216 Jakarta Pusat), dan Bimo Wiratomo Baskoro (SMAN 38 Jakarta Selatan). (Ajeng Dika Fortuningtyas)