Acer Smart School Awards 2021 Sukses, Bukti Kolaborasi Pemerintah-Industri

0
2290

Jakarta, (20/1) – Dalam membangun ekosistem pendidikan digital berbagi peran sangatlah penting untuk mencapai hasil yang optimal. Hal ini mengingat ekosistem pendidikan digital harus dibangun mulai dari infrastruktur, aplikasi dan media pembelajaran hingga tak kalah penting sektor SDM yang juga menjadi penggerak dalam membangun ekosistem pendidikan.

Oleh karenanya tugas membangun ekosistem pendidikan juga menjadi peran dari sektor industri dalam membantu pemerintah. Acer Indonesia telah menyelenggarakan penghargaan berskala nasional yang diberikan kepada sekolah dan tenaga pendidik yang berhasil menerapkan dan menjadi inspirasi transformasi digital di dunia Pendidikan dalam ajang Acer Smart School Awards 2021.

“Acer Indonesia Melalui Acer Smart School Awards 2021 yakin akan mendapatkan manfaat positif dalam mendorong implementasi metode pembelajaran inovatif di sekolah masing-masing,” ujar Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang”.

Program Acer Smart School Awards 2021 diharapkan dapat menjadi praktik baik bagi dunia pendidikan Indonesia dalam menyambut era edukasi 5.0 melalui transformasi pembelajaran digital.

Sebanyak 2.165 sekolah dari sejumlah daerah di Indonesia telah berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Diselenggarakannya Acer Smart School Awards 2021 juga merupakan bentuk partisipasi Acer Indonesia dalam mendukung program Merdeka Belajar dari Kemendikbudristek.

Acer Indonesia juga berterima kasih kepada Pusdatin Kemendikbudristek yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan Acer Smart School Awards 2021.

Apresiasi dari Acer Indonesia kepada Pusdatin diterima oleh Bapak Arif Darmawan selaku Subkoordinator Perancangan Aplikasi yang mewakili Kapusdatin Kemendikbudristek yang sekaligus memberikan paparan mengenai “Transformasi Digital Pendidikan Indonesia di Masa Depan”. Arif yang juga menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang dari Kapusdatin Kemendikbudristek, M. Hasan Chabibie.

Arif Darmawan mewakili Kapusdatin Kemendikbudristek

Penulis :Irfana Steviano – PTP Ahli Pertama Pusdatin

Editor : Mgs. Fisika Fikri

#acerforindonesia

#acersmartschoolaward2021